Tips Mengisi Hari Libur Yang Singkat

Info Seputar Indonesia - Tips Mengisi Hari Libur Yang Singkat. Hari Libur yang singkat atau biasa kita sebut weekend atau akhir pekan atau apalah namanya itu adalah waktu dimana kita beristirahat setelah lelah bekerja di hari-hari sebelumnya… Banyak yang mengisi waktu liburan akhir pekan dengan hanya berdiam dirumah bersama keluarga,,,,main hoby dengan kawan…atau malah pergi berlibur ke suatu tempat??,,, nah untuk yang satu ini Info seputar indonesia mempunyai beberapa tips yang patut dicoba.

Tips Mengisi Hari Libur Yang Singkat




  • Pilihlah lokasi yang mudah dituju dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus ataupun kereta api misalnya.
  • Pastikan jarak perjalanan tidak lebih dari dua jam supaya kamu tidak rugi masa liburan akhir pekan dengan perjalanan jauh.
  • Jika mau maksimalkan waktu liburan akhir pekan, mencoba berangkat dari malam jum’at.
  • Mau hemat bayaran bermalam di hotel?? Berangkat pada waktu pagi untuk tiba lebih awal, dan nikmati sarapan di kawasan sekitar pusat resort itu sebelum check-in.
  • Karena akhir pekan adalah waktu peak, pastikan kamu buat booking awal di hotel untuk membuat rencana berikutnya.
  • Mencoba bertanya pada pihak  hotel sekiranya mereka tahu gerai makan atau restoran tempatan yang hebat untuk dicoba seperti hidangan ikan bakar,rojak buah,sate ataupun menu istimewa kota itu. Biasanya di pasar-pasar kecil terdapat pasar malam atau pasar tumpah pada akhir pekan, jadi inilah waktunya untuk kamu lihat barang tempatan dan coba selera baru. Jika tidak ada pasar malam atau pasar tumpah, bangun awal pagi, dan pergi ke pasar pagi di pasar atau kampung berdekatan. tentu banyak budaya setempat yang dapat kamu perolehi disini.
  • Untuk pastikan liburan yang singkat ini tidak membosankan, jangan lupa nikmati keindahan pantai, pemandangan indah kawasan tersebut atau aktivitas menarik yang ditawarkan di kawasan sekitarnya.
  • Sebelum pulang, nikmati makan siang di warung dan beli oleh-oleh khas daerah itu.

Nah gimanaa tipsnya menarik bukan,,,,semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Artikel Terkait Tips Mengisi Hari Libur Yang Singkat :